Mengenalkan Allah pada anak usia dini bukanlah hal yang mudah, menanamkan tentang adanya Allah sebagai Pencipta alam semesta  merupakan kewajiban kita semua sebagai muslim kepada anak-anak kita sejak dini.

Menanamkan keimanan sebagai pondasi yang kuat harus dilakukan sejak dini. Seperti halnya kalimat pertama yang mereka dengar ketika mereka terlahir ke dunia, yakni suara Adzan yang mengagungkan asma Allah.

Masa usia keemasan anak di mulai sejak dalam kandungan hingga berusia 7th dengan berbagai tahapan perkembangan yang sangat signifikan.

Di sekolah kami, pembiasaan adab mulai di berikan sejak dini sebagai budaya sekolah, mulai dari adab Adab terhadap Allah SWT.

Salah satu contoh adab terhadap Allah adalah bentuk pembiasaan rutin yang kami lakukan yaitu Dzikir asmaul husna dan melantunkan sholawat Nabi, mengagungkan nama Allah. Hal ini rutin kami lakukan bersama-sama sebelum masuk kelas. Alhamdulillah melalui pembiasaan ini anak-anak dapat mengenal asma Allah yang maha pengasih dan penyayang terhadap umatNya.

Tidak hanya itu, pembiasaan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk implementasi penguatan Pendidikan adab diantaranya :

  1. Adab terhadap Allah SWT
  2. Adab terhadap Al Qur’an
  3. Adab terhadap Rasullullah, SWT
  4. Adab terhadap Islam
  5. Adab terhadap diri sendiri
  6. Adab terhadap sesama yang mencakup ; adab terhadap orangtua, guru, keluarga, tamu dan tetangga
  7. Adab terhadap lingkungan yang mencakup ; adab terhadap tanaman, hewan, dan lingkungan sekitar.
  8. Adab dalam keseharian yang mencakup ; adab makan dan minum, adab tidur, berbicara, berjalan, berpakaian, membersihkan badan, adab di kamar mandi, dan adab di masjid.

Adab adalah inti dari akhlak, maknanya mengenali dan mengakui keberadaaan Allah SWT melalui Pendidikan. Adab merupakan ajaran inti dari agama Islam.